Jangan Galau :D

Pemuda jaman sekarang, terutama para pelajar. Sangat sering diantara mereka menyebutkan kata ‘GALAU’ termasuk saya sih, hehe. Padahal kalau dipikir-pikir, masalah pelajar sekarang hanya itu-itu saja yang tak akan jauh dari soal nilai pelajaran, masalah uang jajan, masalah sepele sama temen, masalah sama si doi, masalah sama saudara dan keluarga, dan sebagainya. Memang sih, semua itu bikin capek hati plus cape fisik. Tapi, asal dijalanin. Pasti hidup bakal enjoy dan nggak galau. Iya nggak?

Asal kita semua tahu, jika kita bersedih satu menit, maka kita akan kehilangan 60 detik kebahagiaan. sayang banget dong🙂

Semua orang punya masalah, ada yang masalahnya sama dan berbeda. Sama seperti orang itu menghadapi masalahnya. Pasti berbeda-beda. Mungkin, ada yang sampai benar-benar ‘galau’. Aku rasa, galau disebabkan oleh beberapa hal yang datang dari diri kita sendiri.

Pertama, galau disebabkan karena kita selalu memikirkan masalah dan sibuk mikirin buat curhat sama siapa. Padahal, masalah itu gak perlu dipikirin banyak-banyak. Cukup dijalanin dan di selesaikan. Memang sulit, tapi jika kita berusaha. Itu nggak akan jadi sia-sia. Kemudian, masalah curhat. Kalau kita bingung siapa orang yang enak di ajak curhat,  kenapa nggak kita curhat ke yang paling pertama dan utama. Ya, Allah SWT. Mintalah sama Allah biar hati kita ditenangin dan bisa keluar dari kegalauan tersebut.

Kedua,  kegalauan bisa disebabkan karena kita kurang bersyukur. Padahal, banyak orang yang masalahnya lebih berat dari kita, tapi orang itu mampu mengatasi masalah tersebut dengan kebijaksanaannya. Jika kita bersyukur, maka kita akan melihat kebawah. Banyak orang yang lebih menderita akan kegalauannya. So, guys! Ngapain kita galau?

Ketiga, galau itu ada karena pikiran kita. Pikiran dan hati kita berkata ‘akugalauakugalauakugalauakugalau’ pasti itu akan mempengaruhi juga ke seluruh tubuh kita, jadi, kalaupun kita lagi galau. Bilang aja ‘akunggakgalau akusenengbanget akulagibahagia akunggabolehsedih’ dan berbagai kata positif lainnya.

Ketiga hal itu aja yang terlintas dalam pikiran saya, semoga bisa bermanfaat dan JANGAN GALAU yaaaa😀 May Allah Bless u ^^

-hasna-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s