Aku cinta IBU

Hari ini ..

aku merasa lelah, LAGI
Saat aku sendiri di dalam kamar.. memeluk bantal
Kugenggam telepon dalam gelisah

Entah mengapa hatiku terasa hampa
aku takut oleh dering telepon yang tiba-tiba
suara cemas ibuku bertanya..

‘nak, apakah kau sudah makan? kau sudah mandi? apa kau baik-baik saja?’
walau kadang menyebalkan, hari ini kata-kata itu terasa berbeda
Janji-janji yang aku lupakan muncul kembali

Aku akan menjadi orang berhati mulia
Dan menjadi orang yang mengutamakan orang lain
Akan kuwujudkan harapan cintamu ibu..
yang berbagi impian bersamaku
Aku ingat ibu yang dulu mengajarkanku berjilbab

Walau aku pernah menyakitimu dengan perbuatanku yang salah

Tanpa kata kau terus melindungiku dari belakang
walau masih kecil dan kaku, kini aku paham
Arti doa dalam sujud ibu

Harus bagaimana, hatiku yang masih kecil
walau sendiri lepas dari tanganmu, aku pasti bisa

Kupersembahkan padamu, walau belum sempurna

Aku akan menjadi putrimu yang pengertian

Keberanian yang kau berikan padaku

Dimanapun, aku akan menjadi putri yang membanggakan

Satu yang ingin aku selalu bisikkan padamu..

Ibu, aku sangat mencintaimu🙂

 

 

-hasna-

Leave a Reply

